Program Kerja

Training dan Workshop

Tes Kemampuan Akademik Dasar atau yang dikenal dengan TPA/TKD/TKDA merupakan salah satu tes wajib yang dilakukan instansi/perusahan/lembaga dalam menjaring tenaga-tenaga kerja yang layak. Hal ini disebabkan karena tes tersebut dapat mengukur beberapa aspek kemampuan akademik dasar para pencari kerja. Berdasarkan kenyataan tersebut, UPT Pusat Karir UBBG memfasilitasi alumni/mahasiswa untuk memaksimalkan kemampuannya melewati tes tersebut melalui training TKDA. Selain memfasilitasi training TKDA, UPT Pusat Karir UBBG juga memberikan pelatihan yang terkait dengan pembekalan tes lainnya seperti training TOEFL, workshop minat bakat, training dan workshop kewirausahaan. Program ini dilakukan setiap dua minggu sekali (kuota maksimal 20 orang) dalam kurun waktu sepanjang semester akademik. Alumni/mahasiswa dapat mengikuti training dan workshop ini melalui registrasi di kantor UPT Pusat Karir UBBG.

Pelayanan Tes

Sebagai program untuk mengukur dan mempersiapkan diri alumni/mahasiswa menembus dunia kerja, UPT Pusat Karir UBBG menyediakan beberapa pelayanan tes. Adapun pelayanan tes seperti Tes IQ, Psikotes, Tes Kemampuan Dasar Akademik (TKDA/TKD/TPA), dan TOEFL. Ini merupakan kesempatan terbuka untuk alumni/mahasiswa yang ingin mengetahui dan mengukur kemampuan kepribadian dan akademiknya. Program ini dilakukan setiap dua minggu sekali (kuota maksimal 30 orang) dalam kurun waktu sepanjang semester. Alumni/mahasiswa dapat mengikuti pelayanan tes ini melalui registrasi di kantor UPT Pusat Karir UBBG.

Konseling Karir

UPT Pusat Karir UBBG membuka layanan konsultasi dan konseling seputar karir dengan career professional yang kompeten dibidangnya. Diharapkan melalui layanan ini dapat memudahkan alumni/mahasiswa untuk berkarir sesuai dengan kemampuan, minat, potensi, dan kecenderungannya. Selain itu pelayanan ini juga dapat memjadi tempat untuk berkonsultasi apabila menghadapi masalah dalam tes yang belum berhasil. Program ini dapat diikuti sepanjang semester akademik (jam kerja: Senin-Jumat, pukul 08.00-17.00) dengan melakukan registrasi terlebih dahulu di kantor UPT Pusat Karir UBBG.

Training Karir

UPT Pusat Karir UBBG memberikan pelatihan dan bimbingan karir bagi mahasiswa/alumni pencari kerja yang meliputi perspektif membuat surat lamaran kerja dan CV yang baik, persiapan dan simulasi interview/wawancara bagi pencari kerja. Program ini dapat bertambah sesuai dengan masukan dan kebutuhan yang dibutuhkan alumni/mahasiswa dalam memasuki dunia kerja. Program ini dilakukan setiap dua minggu sekali (kuota maksimal 20 orang) dalam kurun waktu sepanjang semester akademik. Alumni/mahasiswa dapat mengikuti training karir ini melalui registrasi di kantor UPT Pusat Karir UBBG.

Download File Proker Pusat Karir

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa